Berita

Lokakarya Pembelajaran dan Asesmen Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2

Serdang Bedagai – Lokakarya Pembelajaran dan Asesmen Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2 dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2023 di SMP Negeri 2 Perbaungan. Lokakarya ini dihadiri Sekolah Penggerak Angkatan 2, Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Koordinator Program Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kepala SMP Negeri 2 Perbaungan.

Lokakarya dibuka oleh yang mewakili

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa lokakarya ini merupakan bagian dari program Sekolah Penggerak yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan asesmen di sekolah. Beliau juga menyampaikan bahwa lokakarya ini penting untuk diikuti oleh Guru Penggerak agar mereka dapat mengembangkan kompetensinya sebagai pemimpin pembelajaran.

Lokakarya dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Balai Besar Guru Penggerak Sumatera Utara. Narasumber menyampaikan materi tentang pembelajaran yang berpusat pada murid, asesmen formatif dan sumatif, dan pengembangan instrumen asesmen.

Setelah pemaparan materi, peserta lokakarya dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan diskusi. Dalam diskusi, peserta lokakarya membahas tentang bagaimana menerapkan pembelajaran yang berpusat pada murid, asesmen formatif dan sumatif, dan pengembangan instrumen asesmen di kelas.

Lokakarya ditutup dengan pemaparan hasil diskusi oleh perwakilan kelompok. Peserta lokakarya juga menyampaikan kesan dan pesannya terhadap lokakarya.

Secara umum, lokakarya ini berjalan dengan lancar dan sukses. Peserta lokakarya mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru tentang pembelajaran dan asesmen. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi praktik baik dengan sesama Guru Penggerak.

Berikut adalah beberapa hasil yang diperoleh dari lokakarya ini:

  • Peserta lokakarya memahami tentang pembelajaran yang berpusat pada murid.
  • Peserta lokakarya memahami tentang asesmen formatif dan sumatif.
  • Peserta lokakarya mampu mengembangkan instrumen asesmen.
  • Peserta lokakarya mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi praktik baik dengan sesama Guru Penggerak.

Lokakarya ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan asesmen di sekolah.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 %